Ilustrasi pekerja yang memanfaatkan cisco meraki selama pandemi

Cisco Meraki: Layanan IT Solusi Pandemi

Ditengah pandemi Covid 19 sekarang ini memanfaatkan solusi digital adalah pilihan yang masuk akal, salah satunya didukung oleh Cisco Meraki. Kebutuhan digital menjadi pilihan yang paling tepat dan menarik untuk dilakukan di masa yang tidak menentu ini karena relatif aman dan memungkinkan Anda terhindar dari kerumunan.

Cisco meraki salah satu solusi tepat yang menawarkan basis cloud yang membuat semua pekerjaan akan bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Khususnya untuk memenuhi kebutuhan IT di tengah kebutuhan digital yang semakin pesat. Proses inilah yang membuat produktivitas dan masalah bisa terselesaikan dengan sangat baik. 

Mengenal Cloud Berbasis Cisco 

Sebuah bentuk penyimpanan yang menggunakan konfigurasi yang berbasis cloud yang ditawarkan oleh cisco. Produk ini menawarkan berbagai keunggulan yang bisa didapatkan dan dinikmati oleh para penggunannya. Beberapa teknologi yang ditawarkan benar-benar memberikan dampak yang maksimal dan terbaik untuk digunakan. 

Fitur-fitur yang diberikan telah disesuaikan berdasarkan kebutuhannya, baik dari security, switching, dan wireless. Secara sederhananya produk cisco meraki ini menawarkan bentuk konfigurasi yang mudah dan lengkap yang berbasis pada cloud. Tentunya untuk proses pekerjaan yang secara online bisa dimaksimalkan menggunakan teknologi IT satu ini. 

Apalagi dengan proses penggunaannya menggunakan basis cloud yang membuat Anda akan lebih maksimal untuk menggunakannya. Terutama untuk beberapa perusahaan yang menerapkan dan bergeser pada digital, menggunakan cisco telah menjadi pilihan terbaik dan bijak untuk mempermudah prosesnya. 

Alasan Memilih Produk Cisco

Gempuran badai pandemi Covid 19 belum bisa diprediksi kapan akan selesai, karena itu proses atau pemilihan kerja dari rumah bisa terus berlangsung. Hal ini tentunya membuat beberapa sektor bisnis atau perusahaan harus mencari dan memilih jalan terbaik untuk tetapi bisa bertahan dan produktif untuk terhindar dari kebangkrutan. 

Pemilihan digital masih menjadi perhitungan yang paling tepat dan relevan untuk digunakan, karena benar-benar bisa membantu, meskipun belum terlalu maksimal. Beberapa persoalan inilah yang membuat banyak perusahaan masih terus mencari alternatifnya. Berbagai kendala dari jaringan dan keamanan yang rentan akan berdampak pada perusahaan kedepannya. 

Dengan begitu berbagai pertimbangan inilah membuat perusahaan masih lambat untuk menentukan sepenuhnya bekerja secara jarak jauh atau dikenal work from home. Tetapi untuk mengatasi berbagai persoalan tersebut, perusahaan dapat mengoptimalkan dan menggunakan layanan IT berbasis cloud dari cisco. 

Hal ini membuat karyawan dapat tetap maksimal dalam bekerja layaknya kerja dari kantor dengan berbagai kemudahan yang akan didapatkan. Pada proses ini perusahaan tetap bisa produktif dan jauh lebih hemat. Selain itu juga, data perusahaan akan tetap aman dan terjamin dari kejahatan siber yang mengintai. 

Keunggulan Produk Cisco Meraki 

Ada banyak permasalahan jika perusahaan harus melakukan transisi, apalagi untuk pemenuhan proses digitalisasi secara menyeluruh. Untuk mengatasi persoalan tersebut, perusahaan harus menggunakan pihak ketiga atau third party. Dengan demikian prosesnya akan jauh lebih mudah dan praktis untuk dilakukan. 

Berikut ini beberapa keunggulan yang bisa Anda dapatkan dan lakukan dari penggunaan produk cisco tersebut, simak penjelasan lengkapnya. 

1. Solusi Saat Krisis 

Beberapa perusahaan tidak dapat survive atau bertahan ditengah gempuran pandemi Covid 19 ini, karena tidak bisa mengaplikasikan dan adaptasi dengan perubahan tersebut. Situasi krisis sekarang ini membuat beberapa perusahaan harus berhenti produksi, karena adanya pembatasan dari pemerintah untuk tidak melakukan kerumunan. 

Tentunya hal ini menyebabkan beberapa perusahaan harus mengurangi karyawannya dan melakukan penutupan sementara. Dengan kebijakan tersebut membuat perusahaan tidak bisa kembali untuk operasional seperti biasa. Untuk mengatasinya, perlu perubahan secara digital dan menggunakan cisco untuk mengatasinya. 

Dengan demikian membuat perusahaan tetap bisa bertahan secara maksimal, meskipun harus dilakukan dari jarak jauh. Tindakan ini membuat perusahaan dapat bisa bertahan walaupun tidak tatap muka. Atas bantuan dari produk IT tersebut membuat perusahaan dapat menyesuaikan dan menentukannya layaknya bekerja dari kantor secara menyeluruh.

2. Simpel dan Keamanan Terjamin 

Mungkin untuk perusahaan masih ragu menggunakan produk dari pihak ketiga, terutama dalam basis pertukaran data yang dilakukan secara online atau real time tersebut. Hal ini tentunya membuat perusahaan banyak harus mencari dan memilih yang benar-benar terpercaya. Tentunya untuk melihat ini harus memperhatikan berbagai pertimbangan yang panjang. 

Cisco sebagai teknologi cloud menjamin semuanya secara aman dan mudah yang membuat perusahaan tetap bisa mengaksesnya. Tidak hanya itu saja berbagai solusi besar akan permudah para pekerja, meskipun bekerja dari jarak jauh. 

Hal ini tentunya menjadi solusi terbaik yang bisa dilakukan dan menguntungkan perusahaan walaupun di tengah krisis sekarang ini. Proses inilah membuat perusahaan dapat memaksimalkan dan menggunakannya secara menyeluruh. Untuk itu ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk kebutuhan perusahaan dimasa tidak pasti sekarang ini.  

3. Efektif dan Efisien 

Proses operasional pada cisco membuat para pengguna atau user dapat menyesuaikannya dengan sangat efektif dan efisien. Pada tahap ini membuat semua proses operasional yang dijalankan dapat dengan mudah untuk dilakukan. Hal ini tentunya memberikan banyak kemudahan yang akan didapatkan oleh para pengguna. 

Ada beberapa tools yang bisa digunakan dengan sangat mudah yang memberikan keuntungan dan terbebas dari persoalan jaringan yang akan dihadapi. Pada tahap ini tersedia layanan site to site VPN yang membuat jaringan lebih stabil, wifi yang sudah terenkripsi, memiliki cellular back up dan keamanan pada ends user yang benar-benar diperhitungkan. 

Hal inilah membuat perusahaan bisa memanfaatkan dan memaksimalkannya untuk memenuhi kebutuhan dalam transformasi pada digitalisasi saat ini. Tentunya memilih Cisco dapat menjadi pilihan dan solusi yang tepat untuk dilakukan. Dengan demikian berbagai kebutuhan dalam perusahaan dapat maksimal dan tetap menjaga produktivitasnya. 

4. Basis Cloud 

Tidak ada lagi proses pemasangan hardware yang harus menggunakan ruangan tertentu, prosesnya hanya menggunakan cloud yang bisa dilakukan dari jarak jauh. Tentunya ini menjadi solusi terbaik dan tepat untuk masa sekarang ini. Dengan pemaksimalan tersebut membuat perusahaan tetap bisa menggunakan dan mengoptimalkannya. 

Dengan adanya penawaran tersebut permasalahan pada IT tidak lagi menjadi hambatan, selain itu juga penggunaannya akan jauh lebih cepat untuk digunakan. Oleh karena itu, apabila perusahaan ingin menggunakan dan memanfaatkan layanan IT satu ini mungkin bisa mengaplikasikan Cisco untuk kebutuhan IT nya. 

5. Murah dan Hemat 

Untuk memenuhi kebutuhan digital sekarang ini tidak semahal perkiraan dahulu, karena semuanya telah melalui dan menggunakan basis cloud. Sehingga tidak ada lagi proses bangunan khusus untuk kebutuhan IT. Dengan demikian prosesnya dilakukan dari jarak jauh dan tidak lagi menggunakan administrator tambahan pada perusahaan. 

Hal ini tentunya memberikan solusi terbaik di masa krisis sekarang ini, karena perusahaan tetap bisa bertahan dengan melihat dan memperhatikan kebutuhan layanan IT-nya. Dengan menggunakan Cisco akan jauh lebih murah dan hemat. Semuanya dilakukan secara jarak jauh dan tidak ada lagi tambahan biaya yang merepotkan perusahaan nantinya. 

 

Demikianlah penjelasan lengkap mengenai produk layanan IT Cisco Meraki yang memberikan solusi tepat ditengah krisis sekarang ini. 

Leave A Reply

Registration

Forgotten Password?