Seseorang bekerja dari rumah menggunakan produk CISCO Switch

Cisco Switch Untuk Kebutuhan Internet saat WFH

Apakah Anda sudah tahu mengenai cisco switch? Apabila Anda belum terlalu mengenal dan memahaminya, maka kami akan menjelaskan mengenai ruang lingkup cisco tersebut. Karena untuk beberapa orang yang bergelut dalam telekomunikasi mungkin sudah tidak asing untuk fungsi dan kebutuhan mengenai alat yang satu ini, karena memberikan banyak kegunaannya.

Cisco switch telah lama ada untuk kebutuhan pelayanan pada telekomunikasi, perusahaan asal Amerika Serikat ini sudah lebih 30 tahun ini masih terus eksis dan banyak digunakan. Tidak mengherankan produk ini benar-benar memberikan banyak manfaat untuk berbagai kebutuhan, khususnya pada dunia internet. Yuk kita bahas bersama-sama mengenai cisco ini. 

Sejarah Singkat Cisco Switch 

Lahirnya perusahaan ini bermula dari pasangan suami istri yang dulunya bekerja pada dua departemen komputer yang ada, letaknya di Stanford University. Pada waktu bekerja keduanya mengalami berbagai permasalahannya, salah satunya untuk membuat komputer bisa berkomunikasi antara satu dengan lainnya, sehingga butuh solusi yang tepat untuk itu. 

Untuk bisa mengatasi berbagai permasalahan tersebut, pasangan suami istri ini membuat server gateway yang membuat kedua departemen bisa berkomunikasi dengan menggunakan protokol IP, sehingga berhasil membangun cisco Systems tahun 1984. Pasangan bernamaLen dan Sandy Bosack ini berhasil membangun sebuah industri revolusi pada networking. 

Tepat pada tahun 1992 nama perusahaan diganti yang sebelumnya cisco System (huruf c kecil) menjadi Cisco System, Inc. Produk pertama kali yang mereka tawarkan adalah Advanced Gateway Server (AGS), selanjutnya hadir beberapa produk lainnya seperti Mid-Range Gateway Server (MGS), Integrated Gateway Server (IGS, dan masih banyak lagi lainnya. 

Saat ini pun beberapa produk dari Cisco terus dikembangkan dan masih diproduksi secara menyeluruh, salah satunya adanya router Cisco 4000, 2000, 7000, dan 3000 series yang hingga sekarang masih bisa Anda temukan dan dapatkan. Perusahaan Cisco termasuk pemimpin pada yang khusus pada jaringan untuk internet. 

Karena banyak konsumen mempercayakannya, sebab produk pada perusahaan ini memberikan banyak kemudahan dalam mengakses dan mentransfer beberapa informasi meskipun ada perbedaan waktu, tempat dan platform yang digunakan. Dengan demikian perusahaan yang berbasis di San Jose, California, Amerika Serikat ini masih terus eksis. 

Apa Itu Cisco Switch?

Untuk Anda yang belum mengenal dan memahaminya mengenai produk cisco ini adalah sebuah peralatan yang banyak digunakan pada jaringan area luas atau wide area network (WAN). Dengan penggunaan cisco router itu bisa digunakan pada jaringan komputer yang satu LAN ke LAN lainnya secara bersamaan untuk kebutuhan internet yang digunakan. 

Pada penggunaannya cisco router ini diperuntukkan dengan menggunakan tabel dan protokol routing yang bisa berfungsi dalam mengatur lalu lintas data yang ada. Paket data yang ada akan diperiksa dan diteruskan dengan alamat yang dituju. Jika bisa mendapatkan akses yang cepat, maka bisa menentukannya secara menyeluruh. 

Alat cisco router yang digunakan sendiri menggunakan mekanisme Central Processing Unit (CPU) yang hampir sama digunakan pada komputer. Sehingga bisa digunakan untuk memproses dan mengatur lalu lintas secara cepat dan tepat. Layaknya sebuah komputer, Cisco router memiliki ROM, RAM, NVRAM, dan FLASH yang akan membantu kinerjanya. 

Pada tahap ini produk cisco ini benar-benar memiliki beberapa keunggulan yang berbeda dibandingkan dengan lainnya. Sehingga penting untuk melihat dan memperhatikannya secara menyeluruh. Dengan demikian jika Anda menginginkan router internet dengan akses yang cepat, maka produk ini bisa menjadi pilihan yang pas dan tepat untuk digunakan. 

Mengenal Teknologi Cisco Switch

Ada banyak beberapa teknologi yang dilahirkan oleh cisco, hal inilah yang membuat beberapa kegiatan dan pekerjaan sehari-hari bisa didapatkan dengan sangat mudah. Setiap tahunnya cisco terus memberikan inovasi dan melahirkan beberapa produk barunya, termasuk dalam memberikan solusi terhadap permasalahan komunikasi dan jaringan yang ada. 

Berikut ini kami akan memberikan beberapa teknologi yang dilahirkan oleh perusahaan cisco, simak penjelasan lengkapnya. 

1. SD Acces atau Software Defined Access

Pada tahap ini SD Access berfungsi sebagai tahapan untuk bisa memangkas waktu dalam adaptasi jaringan yang otomatis pada kegiatan operasional sehari-hari yang mirip konfigurasi, troubleshooting, dan beberapa kegiatan lainnya. Dengan demikian, proses SD Acces ini sebagai jaringan yang menyederhanakan aksesnya. 

Tidak hanya itu saja proses pada SD Acces ini yang untuk kebutuhan memperbaikinya bisa membutuhkan waktu pada hitungan bulan dan minggu dengan adanya produk ini bisa dilakukan pada hitungan jam saja, sehingga hal ini memberikan potensi yang tepat pada proses untuk mengurangi efek pelanggaran pada keamanan yang ada tersebut secara keseluruhan. 

2. DNA atau Cisco Digital Network Architecture

Perusahaan cisco sendiri termasuk pada portofolio yang menyediakan perangkat keras (hardware) dan perangkat lunak (software) yang ada untuk membawa pelanggan dalam memberikan jaringan pada jaringan terbaru yang ada. Dalam tahap ini DNA ini yang dirancang khusus untuk bekerja pada satu sistem yang ada. 

Apalagi dengan memberdayakan pelanggan yang memudahkan dan menggerakan pada kecepatan digital yang ada. Dengan demikian proses ini membuat Anda bisa mendapatkan dan memberikan banyak keuntungan yang tepat. Untuk itulah, proses ini memberikan banyak kemudahan untuk Anda dapatkan secara menyeluruh. 

3. IOS atau Cisco Internetwork Operating System 

Cisco sendiri membuat software yang bernama IOS yang memberikan berbagai fitur untuk memudahkan pada pengoperasian jaringan yang ada secara maksimal. Dengan demikian IOS sendiri bisa memaksimalkan berbagai kebutuhan yang ada. Oleh karena itu, pada cisco ini bisa membuat jaringan bisa Anda dapatkan dan terima secara maksimal. 

Alasan Memilih Cisco Switch

1. Kualitas Produk 

Mengenai beberapa informasi dan keterangan yang ada pada kardus serta isi yang ada didalamnya, maka kualitas produknya terjamin kualitasnya. Pada tahap ini semua keterangan yang ada sesuai dan valid untuk didapatkan. Sehingga para konsumen yang memilih produk ini tidak perlu khawatir mengenai perbedaan yang ada. 

Menariknya apabila produk tersebut tidak digunakan lagi, maka perangkat tersebut masih bisa Anda gunakan secara normal atau dijual pun masih mendapatkan harga yang tinggi. 

Untuk itu, penting memahaminya dengan jelas dan menyeluruh kalau produk cisco benar-benar berkualitas dan tidak akan mendapatkan produk yang sembarangan. 

2. Biaya Operasional Murah

Pada produk cisco sudah dilengkapi dengan firewall dan VPN yang ada, sehingga para pengguna tidak perlu lagi membeli perangkat yang berbeda-beda atau terpisah. Sehingga kerusakan antara satu produk dengan lainnya bisa Anda minimalisir dan membuat Anda akan mendapatkan produk yang awet dan tahan lama untuk didapatkan. 

3. Sistem yang Terintegrasi 

Semua produk yang ada, maka router, switch, dan acces point yang ada bisa bergabung antara satu jaringan dengan lainnya. Dengan demikian semua perangkat telah disesuaikan dengan kebutuhan yang ada, sehingga tidak perlu lagi untuk menambahkan proses penggunaannya yang menyeluruh untuk digunakan. 

 

Nah, itulah beberapa penjelasan lengkap mengenai cisco switch yang bisa Anda pahami dan ketahui secara menyeluruh. 

Leave A Reply

Registration

Forgotten Password?